Kajian Sunnah Jabodetabek

Jadwal Kajian Sunnah area Jabodetabek

Terapi Penyakit Jantung Koroner

Pengobatan Penyakit Jantung Koroner

Pengobatan Penyakit Jantung KoronerDiagnosis

Dokter akan mengajukan pertanyaan tentang riwayat kesehatan Anda, Pengobatan Penyakit Jantung Koroner melakukan pemeriksaan fisik dan memesan tes darah rutin. Ia juga dapat mengajukan satu atau lebih tes diagnostik, termasuk:

Elektrokardiogram (EKG). Elektrokardiogram mencatat sinyal-sinyal listrik saat mereka berjalan melalui jantung Anda. Sebuah EKG sering dapat menunjukkan bukti serangan jantung sebelumnya atau serangan jantung (Pengobatan Penyakit Jantung Koroner ).

Dalam kasus lain, pemantauan Holter dapat direkomendasikan. Dengan ECG jenis ini Anda dapat memakai monitor portabel selama 24 jam selama kegiatan normal Anda. Penyimpangan tertentu mungkin menunjukkan suplai darah yang tidak memadai ke jantung Anda.

Echocardiogram. Ekokardiogram menggunakan gelombang suara untuk menghasilkan gambar hati Anda. Selama echocardiogram, dokter Anda dapat menentukan apakah semua bagian dinding jantung biasanya berkontribusi terhadap aktivitas pompa jantung Anda , Pengobatan Penyakit Jantung Koroner.

Bagian yang bergerak lemah mungkin telah rusak selama serangan jantung atau menerima oksigen terlalu sedikit. Ini mungkin menunjukkan penyakit arteri koroner atau berbagai kondisi lain.

Tes stres. Jika tanda dan gejala Anda paling mungkin terjadi selama latihan, dokter Anda mungkin meminta Anda untuk berjalan di atas treadmill atau mengendarai sepeda latihan selama ECG. Pengobatan Penyakit Jantung Koroner Ini dikenal sebagai tes latihan. Dalam beberapa kasus, obat untuk menstimulasi jantung Anda dapat digunakan sebagai pengganti latihan.

Beberapa tes stres dilakukan dengan menggunakan echocardiogram. Misalnya, dokter Anda mungkin akan melakukan ultrasound sebelum dan sesudah Anda berlatih di atas treadmill atau sepeda. Atau dokter Anda mungkin menggunakan obat untuk menstimulasi jantung Anda selama echocardiogram.

Dokter juga dapat menggunakan obat-obatan untuk menstimulasi jantung Anda selama MRI. Dokter dapat menggunakan tes pencitraan ini untuk menilai Anda untuk penyakit jantung koroner.

Tes stres lain yang dikenal sebagai tes stres nuklir membantu mengukur aliran darah ke otot jantung Anda saat istirahat dan selama stres. Ini mirip dengan tes latihan rutin, tetapi dengan gambar bersama ECG. Pengobatan Penyakit Jantung Koroner Sebuah pelacak disuntikkan ke aliran darah Anda dan kamera khusus dapat mendeteksi bagian-bagian hati Anda yang mendapatkan sedikit sirkulasi darah.

Kateterisasi jantung dan angiogram. Untuk melihat aliran darah melalui jantung Anda, dokter Anda mungkin menyuntikkan pewarna khusus ke dalam arteri koroner Anda. Ini dikenal sebagai angiogram. Pewarna disuntikkan ke arteri jantung melalui tabung, panjang fleksibel, tipis (kateter) yang disalurkan melalui arteri, biasanya di kaki, ke arteri di jantung.

Prosedur ini disebut kateterisasi jantung. Pewarna memberikan bintik-bintik kecil dan penyumbatan pada sinar-X. Jika Anda memiliki penyumbatan untuk dirawat, balon dapat didorong melalui kateter dan meningkat untuk meningkatkan aliran darah di arteri koroner Anda. Sebuah tabung kasa (stent) kemudian dapat digunakan untuk menjaga vena dilatasi terbuka.

Scan jantung. Menggunakan teknik tomografi komputer (CT), dokter Anda dapat melihat endapan kalsium dalam pembuluh darah Anda yang dapat mempersempit pembuluh darah. Jika sejumlah besar kalsium terdeteksi, penyakit arteri koroner mungkin bisa terjadi.

A CT koroner angiogram, di mana Anda mendapatkan pewarna kontras yang disuntikkan intravena selama CT scan, juga dapat menghasilkan gambar arteri jantung Anda. Pengobatan Penyakit Jantung Koroner.

Pengobatan Penyakit Jantung Koroner

Obat Penyakit Jantung Koroner

Perawatan untuk penyakit jantung koroner biasanya mencakup perubahan gaya hidup dan, jika perlu, pengobatan dan prosedur medis tertentu.

  • Perubahan gaya hidup
    Membuat komitmen untuk perubahan gaya hidup sehat berikut dapat membuat kontribusi penting untuk mempromosikan arteri sehat:
  • Berhenti merokok.
  • Makan makanan sehat.
  • Berlatihlah secara teratur.
  • Menurunkan berat badan.
  • Kurangi stres.
  • Obat narkotik

Berbagai obat-obatan dapat digunakan untuk Pengobatan Penyakit Jantung Koroner, termasuk:

Obat-obatan yang memodifikasi kolesterol. Dengan menurunkan jumlah kolesterol dalam darah, terutama kolesterol low-density lipoprotein (LDL, atau “buruk”), obat-obatan ini mengurangi bahan utama yang mengendap di arteri koroner. Dokter Anda dapat memilih dari berbagai macam obat, termasuk statin, niacin, fibrat dan sekuestrian asam empedu.
Aspirin.

Pengobatan Penyakit Jantung Koroner

Dokter Anda dapat merekomendasikan mengonsumsi aspirin harian atau pengencer darah lainnya. Ini dapat mengurangi kecenderungan darah Anda untuk menggumpal, yang dapat membantu mencegah obstruksi arteri koroner Anda.

Jika Anda mengalami serangan jantung, aspirin dapat membantu mencegah serangan di masa depan. Ada beberapa kasus di mana aspirin tidak cocok, seperti jika Anda memiliki kondisi perdarahan atau jika Anda sudah menggunakan pengencer darah lain, tanyakan kepada dokter Anda sebelum menggunakan aspirin.

Demikianlah informasi tentang Pengobatan Penyakit Jantung Koroner secara medis , selain secara medis terdapat juga Pengobatan Penyakit Jantung Koroner secara Herbal.

Baca Juga : Jual Obat Penyakit Jantung Koroner

…Bersambung …