Kajian Sunnah Jabodetabek

Jadwal Kajian Sunnah area Jabodetabek

gambar tanda dan gejala penyakit jantung koroner

7 Aneh, Tanda Awal Anda Mungkin Mengalami Penyakit Arteri Koroner

 

gambar tanda dan gejala penyakit jantung koroner

 

Kondisi jantung merajalela di kalangan wanita, dan Anda dapat memilikinya dan bahkan tidak mengetahuinya. Namun, ada tanda-tanda pertama yang mungkin dimiliki oleh penyakit arteri koroner (CAD), yang tidak begitu jelas, sehingga Anda dapat mengetahui apa yang diharapkan dan kapan harus mencari perhatian medis. Menurut American Heart Association, CAD digunakan secara bergantian dengan “penyakit jantung koroner” (PJK). Namun, Edward A. Fisher, MD, Ph.D., MPH, sukarelawan American Heart Association yang adalah Leon H. Charney Profesor Kedokteran Kardiovaskular dan juga dari Program Biologi dan Penyakit Vaskuler Marc dan Ruti Bell di NYU Sekolah Kedokteran, mengatakan bahwa PJK adalah hasil dari CAD. Terlepas dari bagaimana kondisi tersebut dilabeli, bagian dari ketakutan adalah bahwa Anda mungkin tidak memiliki gejala penyakit jantung apa pun. Ini adalah saat pemeriksaan rutin dan tes darah ikut berperan. ciri ciri jantung lemah

Saya tahu, penyakit arteri koroner nampak kompleks dan Anda mungkin bertanya-tanya apa tepatnya. Menurut US Library of Medicine Act., CAD adalah jenis gejala penyakit jantung yang paling umum. Dengan demikian, itu juga merupakan penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Pada wanita dan pria. Pada dasarnya, ini terjadi ketika arteri menyusut atau mengeras (atherosclerosis) karena kolesterol dan bahan lainnya, yaitu piring, yang mempengaruhi suplai darah ke jantung. Ketika jantung tidak bisa mendapatkan oksigen atau darah yang dibutuhkannya, komplikasi seperti detak jantung tidak teratur (arrhythmia), serangan gejala penyakit jantung atau gagal jantung terjadi. Bagian yang paling menakutkan? Walaupun CAD bisa akut dan mendadak, itu juga bisa terjadi selama beberapa dekade, jadi pencegahan terbaik adalah mempertahankan gaya hidup sehat dan mengunjungi dokter secara teratur, bukan hanya ketika Anda memiliki gejala penyakit jantung. gejala jantung koroner

“Wanita mungkin memiliki kekuatan untuk mempengaruhi risiko gejala penyakit kardiovaskular,” jelas Dr. Michael Krychman Sellino, MD, seorang dokter kandungan / ginekolog, ginekolog di bidang kedokteran seks dan direktur eksekutif dari Pusat Kesehatan Seksual dan Kedokteran Survivorship of California. Selatan. “Kehidupan yang sehat adalah awal yang baik! Dapatkan tes skrining diabetes dan obati hipertensi. Anda mengelola stres dan memasukkan olahraga ke dalam rutinitas harian Anda. Pola makan seperti Mediterania juga kardioprotektif! Akhirnya, memiliki kehidupan yang baik Seks yang sehat juga dapat memiliki efek luas pada kesehatan Anda secara keseluruhan. ”

Baca Juga: penyebab penyakit jantung

Yang mengatakan, ada tanda-tanda peringatan yang mungkin menunjukkan gejala penyakit jantung koroner yang mungkin mengejutkan Anda.

1. Nyeri dada

Menurut Mayo Clinic, nyeri dada, juga dikenal sebagai angina, adalah indikator yang jelas bahwa ada sesuatu yang salah, terutama jika rasa sakitnya ada di bagian tengah atau kiri dada. “Tanda-tanda pertama gejala penyakit jantung koroner pada wanita termasuk rasa sakit, tekanan atau ketidaknyamanan dada, tetapi mereka tidak bisa serius atau signifikan,” kata Dr Sherry A. Ross, pakar kesehatan wanita dan penulis She-ology. Panduan pasti untuk kesehatan intim wanita, kata Bustle.

Ini mungkin tidak berlangsung lama dan, terutama di kalangan wanita, bisa dirasakan di leher, lengan atau punggung. Anda mungkin berpikir bahwa nyeri dada adalah fakta terkait dengan kondisi gejala penyakit jantung; Namun, nyeri dada juga dapat dikaitkan dengan penyebab lain, seperti otot yang meregang, jadi selalu yang terbaik untuk mencari pendapat dokter. Baca Juga: Jantung Bengkak

2. Napas pendek

Ross berkata bahwa sesak napas mungkin merupakan tanda gejala penyakit jantung yang kurang spesifik. Kemungkinan besar Anda akan mengalami kesulitan bernapas kadang-kadang, terutama setelah menaiki tangga atau berolahraga. Namun, jika Anda mengalami kesulitan bernafas bahkan ketika Anda dalam keadaan santai, itu bisa berarti masalah yang lebih besar. Di jantung, sesak napas terjadi ketika jantung Anda tidak bisa memompa cukup darah.

3. Detak jantung tidak teratur (aritmia)

Jika jantung Anda tampaknya berdetak terlalu cepat atau dalam pola yang tidak teratur, itu bisa menjadi gejala penyakit jantung CAD. Anda mungkin memperhatikan hal ini karena Anda terbiasa mengalami detak jantung pada tingkat yang cukup teratur, jadi penting untuk memberi tahu dokter Anda ketika detak jantung tidak teratur terjadi.

4. Tekanan darah tinggi

Orang dapat memiliki tekanan darah tinggi tanpa ini menyebabkan kondisi gejala penyakit jantung. Namun, hipertensi menyebabkan penyempitan arteri koroner, karena penumpukan kolesterol, lemak dan zat-zat lain, seperti plak. Ketika arteri mengeras, kemungkinan pembentukan gumpalan darah, yang dapat menyebabkan serangan jantung dan tanda gejala penyakit jantung yang mendasari seperti CAD, meningkat. Baca Juga: penyumbatan jantung

5. Kolesterol tinggi dan rendah

Faktor risiko gejala penyakit jantung lain untuk CAD adalah memiliki kadar kolesterol tinggi dan rendah, yaitu kolesterol LDL tinggi dan kolesterol HDL rendah, menurut American Heart Association. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mendefinisikan kedua jenis kolesterol dengan cara yang mudah diingat. Kolesterol LDL (low-density lipoprotein) adalah tipe “buruk”, yang mencakup sebagian besar kolesterol dalam tubuh. HDL (high density lipoprotein) adalah tipe “baik”, yang menyerap kolesterol dan memindahkannya ke hati, yang kemudian mengeluarkannya dari sistem.

6. Merokok

WebMD mengatakan bahwa berhenti adalah “mungkin langkah paling penting yang dapat Anda ambil untuk mengurangi kemungkinan terkena serangan gejala penyakit jantung”. Banyak faktor yang berhubungan dengan merokok menyebabkan hal ini: nikotin, karbon monoksida dan zat lain yang ditemukan dalam asap tembakau. Mereka dapat menyebabkan berbagai gejala penyakit jantung CAD, termasuk pengurangan aliran darah ke jantung dan detak jantung yang tidak teratur.

7. Serangan gejala penyakit jantung

Ketika arteri koroner tersumbat, itu dapat menyebabkan serangan jantung. Beberapa gejala penyakit jantung yang disebutkan di atas mungkin merupakan tanda-tanda salah satunya, yang meliputi nyeri dada, bahu atau lengan dan kesulitan bernafas dan / atau berkeringat. Beberapa serangan jantung tidak memiliki tanda atau gejala penyakit jantung dan wanita mungkin memiliki gejala atipikal seperti nyeri leher atau rahang. Jika Anda curiga Anda terkena serangan gejala penyakit jantung, minta orang lain untuk membawa Anda ke rumah sakit, kata Mayo Clinic.

Secara umum, selain menemui dokter Anda secara teratur untuk tes darah dan tes untuk memastikan semuanya normal, seperti kadar kolesterol, menjaga gaya hidup sehat juga merupakan kunci kesehatan jantung. Seperti yang dikatakan Dr. Krychman, tetap aktif, mengikuti diet kardioprotektif dan tidak merokok adalah beberapa cara untuk memastikan Anda melakukan segala yang mungkin untuk mencegah CAD dan masalah gejala penyakit jantung lainnya. Terkait: pencegahan penyakit jantung koroner